Rabu, 28 November 2012

O

                        Hari ini akan ada praktikum Biologi yang diadakan di laboratorium Biologi SMAN 8 Tangerang. Kali ini praktikum kelas mengenai Golongan darah. Praktikum ini terdiri 1 kelompok atas 2 orang. Saya kebetulan satu kelompok bersama Niar. Dalam praktikum kali ini, harus ada satu korban yang harus di cek golongan darahnya. Kebetulan saya belom pernah cek golongan darah. Jadi, saya pun akhirnya memberanikan diri untuk mencoba. Pertama, tangan saya di oleskan alkohol lalu jarum lancet blood ditusukan di jari manis kiri saya. Awalnya sih sakit tapi lama kelamaan hasil tusukan jarum tersebut agak nyut-nyutan. Kami pun segera meneteskan darah saya di atas objectglass dan kemudian meneteskan antisera A, B, AB secara bergilir. Setelah diamati, seluruh sampel darah yang telah ditetesi oleh Antisera terserbut tidak ada yang menggumpal. Jadi, kesimpulannya darah saya, O.

0 komentar:

Posting Komentar